Rahmatan Pandu Kemanusiaan disingkat RPK adalah Lembaga Kemanusiaan yang didirikan pada bulan Januari 2019 oleh Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur berdasarkan Keputusan Rapat Kerja Tahunan periode Tahun 2019 tanggal 22 Januari 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan yaitu Bapak Erin Hendrian, S.H., M.M.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur sejak berdirinya tahun 2005 sampai sekarang melaksanakan kegiatan dibidang pemberdayaan Yatim dan Dhuafa serta bantuan kesejahteraan sosial kepada anak yatim, dhuafa dan masyarakat kurang mampu termasuk bantuan kepada korban bencana alam.

Kegiatan Yayasan berkaitan dengan bantuan korban bencana alam selama ini berjalan dengan baik dalam bentuk bantuan berupa barang maupun uang, akan tetapi belum maksimal dalam penanganan yang bersentuhan langsung dengan korban bencana dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia, dan akhirnya muncullah ide dan gagasan di Tahun 2018 untuk membentuk divisi atau unit kerja sendiri untuk menangani bantuan bidang kemanusiaan dan pemberdayaan korban bencana alam. Ide dan gagasan tersebut baru terwujud pada awal tahun 2019 sebagaimana diuraikan diatas.

RPK lahir sebagai bentuk kepedulian kami, seluruh Organ Yayasan, Civitas dan keluarga besar Yayasan akan pentingnya kebermanfaatan untuk sesama dalam tolong menolong antar umat manusia tanpa melihat ras, suku, bangsa dan agama, siapapun yang perlu pertolongan harus kita bantu tanpa ada syarat dan ketentuan berlaku.

RPK dalam melaksanakan kegiatannya dibawah tanggung jawab dan manajemen Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur yang selama ini dalam pengelolaannya menggunakan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 sejak tahun 2011 sampai saat ini.

Pendanaan RPK dalam kegiatannya bersumber dari bantuan Para Donatur baik perorangan maupun instansi.

Kehadiran RPK di masyarakat diharapkan bisa membantu peran pemerintah dalam penanggulangan korban bencana dan pasca bencana, serta bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Relawan RPK berasal dari orang-orang yang ingin mengabdikan dirinya untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan dengan tujuan semata-mata ibadah yaitu mengharapkan ridho Allah SWT.

Akhirul kalam, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik dalam maupun luar negeri untuk bersama-sama menumbuhkan rasa solidaritas, empati, cinta tolong menolong, cinta berbagi, untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita.

Salam Kemanusiaan,

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Pengurus Yayasan,

Ttd.

Erin Hendrian, S.H., M.M.

ALAMAT LENGKAP

Jl. H. Naman No.60, RT.12/RW.3, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450

Follow Social Media Kami

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Profile Singkat

Rahmatan Pandu Kemanusiaan (RPK) lahir sebagai bentuk kepedulian kami, seluruh Organ Yayasan, Civitas dan keluarga besar Yayasan akan pentingnya kebermanfaatan untuk sesama dalam tolong menolong antar umat manusia tanpa melihat ras, suku, bangsa dan agama selengkapnya

Aktivitas Kami

  • Peduli Bencana
  • Peduli Yatim
  • Peduli Dhuafa
  • Peduli Kemanusiaan