Semoga Allah Swt. Menjaga Kita Semua

Semoga Allah Swt. Menjaga Kita Semua

Kita selalu ingat manfaat sistem anti lock (kunci) pada mobil atau motor.Manfaatnya adalah menjaga keamanan motor dan mobil yang kita miliki. Begitupun dengan istilah lock down yang kini ramai dibicarakan public ditengah mewabahnya pandemi covid 19, Dimana lock down ini dilakukan untuk membatasi serta mencegah penyebaran pandemic ini secara meluas, sehingga dalam tempo waktu yang singkat pandemi ini dapat terkendalikan dan kondisi kembali pulih seperti sedia kala.

covid 19

Namun dibalik ikhtiar kita melakukan lock down dan social distancing untuk melindungi diri dari penularan covid 19 ini, jangan sampai melupakan kita terhadap dzat Yang Maha Melindungi yaitu Allah swt. Semua ikhtiar boleh kita lakukan karena itulah kewajiban kita sebagai manusia, namun dibalik ikhtiar yang kita lakukan jangan sampai melupakan kita kepada Allah swt. yang menjaga kita.

Saat anda merasa hidup anda dalam bahaya atau penyakit mengancam kesehatan kita, semua kegiatan dari mulai kerja, belajar sampai ibadah dibatasi, maka kita perlu memahami bahwa salah satu nama Allah adalah Al-Hafidz (Maha Memelihara). Dia satu-satunya Dzat yang menjaga hidup kita. dari mulai kesehatan, harta dan jiwa serat segala sesuatu yang berada di bumi dan segala isinya.

Al-Hafidz ialah yang selalu memelihara seluruh apa yang Dia ciptakan, Bumi dan seisinya, Ilmu-nya, dan seluruh hamba-Nya dari kebinasaan serta memelihara semunya dalam semua aktivitas yang dilakukan. Pemeliharan tertinggi hanya berada di sisi-Nya, penjagaan yang maksimal hanya Milik-Nya dan punbcak ketenangan kita akan terjadi saat merasakan kebersamaan dengan-Nya. Maka itu sertakan Allah swt Yang Maha Memelihara dalam setiap Ikhtiar kita.

Dia selalu menjaga hamba-Nya. Oleh karenanya kita selalu mengucapkan “ Ya Allah,jagalah dirik u dari arah depanku, dari belakangku, dari kananku, dari kiriku, dan dari atasku. Dan aku berlindung dengan keagungan-Mu agar tidak disambar dari arah bawahku.”

karantina wilayah adalah salah satu opsi yang dilakukan dalam rangka mencegah penularan covid 19

Dan di tengah pandemi covid 19 yang melanda ini, sudah seharusnya kita lebih mendekatkan diri kita kepada-Nya. Disela-sela aktivitas kita yang dibatasi hanya dirumah saja, hal itu menjadi kesempatan kita untuk lebih focus mendekatkan diri kita kepada-Nya. Kita bisa lebih banyak menyendiri dan mengintropeksi diri kita untuk lebih baik lagi.

Mohonlah perlindungan kepada-Nya dari segala hal yang tidak kita inginkan, dari mulai tertular covid 19, mahalnya harga, serta ketakutan-ketakutan dan kepanikan yang disebabkan hadirnya pandemi ini dimuka bumi.

Virus Corona atau Covid 19 diciptakan oleh-Nya, berbahaya bagi kita atas kehendak-Nya, sebab itu marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada-Nya. Sesungguhnya Allah Memiliki nama Al-Hafidz (Yang Maha Memelihara), sempurnakanlah ikhtiar kita dengan mengikuti segala arahan dari pihak pemerintahan maupun tokoh-tokoh setempat.

Tingkatkan kebersihan diri kita, pola hidup sehat kita serta tetap dirumah sampai keadaan benar-benar pulih dan aman terkendali. Setiap kejadian pasti ada hikmah yang besar didalamnya, tetap bersabar dan tentunya memperbanyak do’a semoga Allah melindungi diri kita, keluarga, kerabat dan seluruh manusia dari bahaya pandemi ini.

Dan kita doakan juga para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan covid 19 ini, semoga mereka semua diberi kekuatan, kesabaran serta kesehatan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal dan pandemi ini bisa dengan cepat terkendali dan keadaan menjadi normal kembali.

Marilah kita saling menguatkan satu dengan yang lainnya dengan saling berbagi, menyemangati dan saling mendo’akan. Bagi yang memiliki kelebihan harta hal ini menjadi kesempatan bagi kita untuk menyempurnakan ikhtiar kita dengan berbagi. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan semoga Allah memelihara kita.

Leave a Reply