RPK Peduli Bantu Korban Kebakaran Pondok Kopi

RPK Peduli Bantu Korban Kebakaran Pondok Kopi

Kebakaran terjadi di kelurahan Pondok Kopi Jakarta Timur, tepatnya Ujung Rawadas Rt.02/003, kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Minggu sore 16 Agustus 2020.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Fauzi Ketua RT setempat, diduga penyebab utama kebakaran tersebut ialah akibat konsleting listrik dari salah satu rumah warga.

“Untuk penyebab kebakaran kemungkinan besar disebabkan oleh konsleting listrik, Adapun untuk korban ada 10 KK yang rumahnya terbakar.” Ujar Fauzi saat ditanyai tim RPK mengenai penyebab kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang menyebabkan sepuluh KK mengungsi ini, hanya saja mereka yang rumahnya terbakar harus mengungsi untuk sementara waktu di posko pengungsian yang telah disediakan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja warga kami yang menjadi korban harus mengungsi untuk sementara waktu” tambah Fauzi.

Peduli terhadap sesama, Kamis, 20 Agustus 2020 Rahmatan Pandu Kemanusiaan atau dikenal dengan RPK Peduli menyalurkan bantuan kepada seluruh korban kebakaran di lokasi. Pada kesempatan ini, tim RPK peduli menyalurkan bantuannya dalam bentuk sembako, air mineral, perlengkapan mandi dan lain sebagainya.

Tim RPK berharap, bantuan yang diberikannya bermanfaat bagi para korban, meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa.

“semoga bantuan ini bermanfaat bagi semuanya, meskipun jumlahnya sedikit, selanjutnya semoga para warga tetap diberikan kesehatan serta mendapatkan jalan keluar dari musibah ini” Ujar Nurul, Koordinator Bakti Sosial RPK kepada perwakilan RT setempat.

Leave a Reply