Rahmatan Pandu Kemanusiaan Bantu Korban Banjir di Sukabumi

Rahmatan Pandu Kemanusiaan Bantu Korban Banjir di Sukabumi

Rahmatan Pandu Kemanusiaan (RPK) Menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban banjir bandang di Cicurug, Sukabumi Jawa Barat (24/9).

Bantuan tersebut dihimpan dari donasi para donatur Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta timur berupa sembako, pakaian dan sejumlah alat mandi serta obat-obatan.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis dari Pembina RPK peduli, Mansur Jueni kepda tim satgas bencana alam dari BPBD Sukabumi untuk kemudian disalurkan langsung kepada para korban banjir bandang di Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, pembina tim Rahmatan Pandu Kemanusiaan yang dikenal dengan RPK Peduli, mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan langkah RPK untuk mengambil bagian dan selalu hadir dalam kerja-kerja kemanusiaan.

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud aksi nyata RPK untuk hadir dan mengambil bagian dalam  kerja-kerja kemanusiaan, Semoga apa yang kita berikan, meskipun  dapat  bermanfaat bagi korban bencana banjir ini”. Ungkap Mansur Jueni.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Hujan lebat lebar yang mengguyur wilayah Bogor dan Sukabumi dalam waktu durasi yang cukup lama mengakibatkan sebagian tempat khususnya di wilayah Sukabumi dilanda banjir bandang.

Dalam kejadian tersebut, setidaknya ada ratusan rumah warga yang terdampak banjir serta ada beberapa rumah yang rusak berat. Selain itu, ada 3 orang warga yang dikabarkan hanyut terbawa derasnya arus air pada banjir bandang yang melanda sebagian wilayah di Sukabumi tersebut.

Tentunya kita semua berdo’a agar seluruh wilayah yang terdampak banjir bisa segera pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar seperti sedia kala. Selanjutnya apa yang diberikan tim RPK Peduli berupa bantuan sembako, pakaian, alat kebersihan serta obat-obatan bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak banjir di Cicurug Sukabumi.

Leave a Reply