✉ rpkmandiri@gmail.com | 📞 021-86905367
Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Hari Minggu

Kegiatan Yang Pas Untuk Mengisi Hari Minggu

Bagi anda yang sibuk kerja, ngantor ataupun kuliah, selama satu pekan anda meninggalkan rumah serta bmenghabiskan waktu di kantor ataupun kampus. Maka hari minggu tentu akan menjadi hari yang ditunggu-tunggu bukan? Hari minggu menjadi hari libur, hari istirhat dan mungkin menjadi hari yang favorit utuk diiisi dengan kegiatan selain yang bersangkut pautan dengan yang namanya pekerjaan.

Hal itu merupakan hal yang wajar, sebab dihari libur ini kita akan bisa melakukan banyak kegiatan yang tidak sempat dikerjakan dihari-hari sebelumnya. Sebagian orang mungkin ada yang beruntung karena mendapatkan libur dihari sabtu, artinya mereka hanya bekerja lima hari dalam sepekan sehingga kesempatan untuk mengisi kegiuatan dihari libur itu lebih banyak lagi dibanding dengan orang yang kerja enam hari dalam satu pekan.

Bagi anda yang memiliki waktu libur sehari saja dalam seminggu, jangan khawatir. Sebab anda juga bisa memaksimalkan hari libur ini dengan kegiatan-kegiatan yang produktif asalkan anda bisa memanejnya dengan baik dan benar. Sehiungga jika anda bisa mengatur waktu anda dengan baik maka hari libur anda akan menyenangkan dan tentunya memiliki kesan yang baik.

Jangan sampai anda menggunakan waktu libur anda hanya untuk hal yang spele bahkan tidak memiliki arti sama sekali seperti halnya mengisi libur dengan tidur seharian, main ponsel/gadget seharian ataupun main Play Station seharian. Adapun kegiatan yang bisa anda pilih untuk mengisi hari minggu anda adalah sebagai berikut.

1. Berkunjung dan berkumpul bersama keluarga

moment yang paling ditunggu adalah berkumpul bersama keluarga

Dihari minggu setiap orang pasti memiliki keluangan waktu, waktu luang ini bisa digunakan untuk berkunjung dan berkumpul bersama seluruh keluarga. Berkumpul bersama keluarga adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Karena dengan berkumpul anda bisa ngobrol, becanda dan bahkan bercerita tentang aktivitas anda selama satu pekan kebelakang. Halo ini tentunya dapat menghilangkan kepenatan yang anda dapatkan ditempat kerja.

2. Memasak di rumah

Memasak dirumah bisa dijadikan sebagai opsi dalam mengisi hari libur anda. Apabila anda telah berkeluarga tentu memasak bersama-sama jauh sangat menyenangkan. Memasak selain bisa menyediakan makanan yang sesuai dengan selera anda, juga dapat menghilangkan ketegangan pada pikiran anda, sehingga dengan memasak pikiran anda jadi lebih fresh dan bisa menghadapi hari senin dengan rileks dan santai.

3. Refresing

Kepenatan yang didapat dalam tempat kerja selama satu pekan menjadikan refresing sebagai opsi yang paling banyak dipilih oleh para pekerja,pelajar maupun mahasiswa. kegiatan ini dilakukan dengan cara berwisata ketempat yang sejuk dan segar, sehingga anda bisa merelaksasi tubuih dan menjadikannya lebih fresh. Selain itu pikiran andapun akan terasa lebih segar dan rileks sehingga menjadikan diri merasa lebih aman dan tentram.

4. Mengikuti kerja bakti

Kerja bakti dilingkungan biasanya dilakukan dihari minggu, nah kegiatan ini bisa dijadikan opsi bagi anda untuk mengisi waktu libur anda. Banyak nilai-nilai positif yang anda dapatkan ketika mengikuti kegiatan kerja bakti diantaranya meningkatkan kepedulian sosial, bersilaturahmi, mempererat persatuan dan persaudaraan dan masih banyak lagi yang bisa anda dapatkan ketika mengikuti kegiatan kerja bakti.

5. Berolahraga

Olahraga adalah opsi wajib yang harus anda lakukan dihari minggu, sebab jika tidak hari minggu mau kapan lagi anda berolahraga. Olahraga merupakan kebutuhan tubuh kita yang wajib kita penuhi, jika tidak maka bersiaplah dengan dampak-dampak yang disebabkan oleh tidak berolahraga. Olahraga dapat menyehatkan dan menguatkan tulang, meningkatkan metabolism tubuh dan tentunya pasti menyehatkan tubuh anda.

Pada intinya ke lima opsi diatas bisa anda lakukan dalam sehari penuh jika anda bisa mengatur waktu dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Atau anda bisa melakukannya sebulan sekali untuk satu kegiatan diatas dengan catatan olahraga menjadi opsi wajib yang harus anda lakukan setiap hari minggu.

Berjualan di hari minggu lebih menyenangkan

berjualan di car free day memiliki potensi keuntungan yang besar

Apakah ada diantara pembaca yang memiliki hoby berjualan? Jika ada, anda bisa memilih kegiatan hari minggu untuk berjualan. Tentunya bukan membuka took yah. Jualan ini bisa kita lakukan pada kegiatan hari bebas kendaraan (car free day). Ketika anda berjualan di hari ini anda akan memiliki banyak keuntungan selain dari untung jual beli misalnya, bisa sekalian olahraga, berinteraksi dengan orang banyak, menghirup udara segar pagi hari dan tentunya bisa sambil silaturahmi.

Berjualan di hari bebas kendaraan tidak memerlukan modal yang cukup besar, karena berjualan disana sifatnya bghanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang sesaat saja seperti halnya untuk menghilangkan dahaga dan lapar. Adapun barang-barang yang bisa anda jual dihari bebas kendaraan adalah es jeruk, air mineral, makanan-makanan ringan dan lain sebagainya.

Bagi anda yang memiliki hoby berdagang atau berjualan tentunya berjualan di sela-sela waktu libur tidak hanya untuk mencari keuntungan saja, melainkan mencari kepuasan hati dengan cara menyalurkan hobi. Soal keutungan yang didapat itu adalah hal yang menjadi nomor dua, dan jika anda rugi sekalipun anda tidak akan merasa stress dan bingung, karena berjualan saja sudah cukup memuaskan hati anda.

Apapun kegiatan anda dihari libur itu adalah yang terbaik bagi anda. Yang jelas kita harus memanfaatkan hari libur ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, menyehatkan dan tentunya bermanfaat. Jangan sampai hari libur kita hanya dihabiskan untuk tidur sepanjang hari, maen gadget serta main game online ataupun play stasion sepanjang hari yang jelas tidak memiliki manfaat sama sekali bagi kehidupan anda.

Leave a Reply

Close Menu