Berbagi Bersama Warga Kampung Pemulung Bintara

Berbagi Bersama Warga Kampung Pemulung Bintara

Alhamdulillah, Ramadhan kali ini meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Namun semangat berbagi dibulan Ramadhan tetaplah menjadi salah satu semangat yang tetap terjaga. Dimasa pandemi yang hampir melumpuhkan sebagian besar sektor perekonomian ini, berbagi adalah kunci utama agar semuanya bisa melewati pandemi ini dengan rasa aman tanpa ada satupun yang merasa kelaparan karena kehilangan penghasilan.

Dalam rangka membantu meringankan beban sesama, tim Rahmatan Pandu Kemanusiaan mengadakan agenda berbagi paket sembako bersama warga kampung pemulung di Bintara Bekasi. Adapun penerima manfaat dari kegiatan ini ialah Dhuafa, Yatim, lansia dan sebagian besar warga kampung tersebut yang terkena dampak covid-19.

Dalam kegiatan ini, Tim RPK bekerja sama dengan Forum Pesantren (Forpes) yang memiliki semangat yang sama untuk berbagi dan meringankan beban sesama. Harapannya kerja sama tersebut bukanlah yang pertama dan terakhir kalinya, mengingat kepedulian adalah kunci utama dari kemajuan bersama.

Adapun jumlah paket yang sembako terdiri dari kurang lebih 140 paket kebutuhan dasar, harapannya paket sembako ini bermanfaat bagi semuanya meskipun tidak sepenuhnya dapat mencukupi kebutuhan para warga.

Semoga semuanya bisa saling membantu dan peduli terhadap sesama, dan masa pandemi ini bisa secepatnya berlalu. Sehingga, seluruh kegiatan dari mulai perekonomian, pendidikan sampai kegiatan-kegiatan lainnya dapat berjalan dengan normal kembali serta semuanya bisa hidup dengan tenang tanpa ada rasa ketakutan sedikitpun.

Leave a Reply