✉ rpkmandiri@gmail.com | 📞 021-86905367
Terima Kasih, Kata Sederhana Yang Sering Terlupakan

Terima Kasih, Kata Sederhana Yang Sering Terlupakan

Apa yang anda rasakan ketika ada orang yang mengucapkan terima kasih atas segala sesuatu yang telah anda kerjakan? Merasa dihargai, atau senangkah? Atau bahkan termotivasi untuk melakukannya pekerjaan itu lagi?

terima kasih, sederhana namun sering terlupakan

Ucapan terima kasih merupakan ungkapan yang paling sederhana sebagai bentuk apresiasi kepada seseorang atas apa yang telah dikerjakan oleh orang tersebut. Meskipun sederhana, ucapan terima kasih ini bisa membuat orang lain tersenyum bahagia ataupun merasakan dirinya termotivasi untuk melakukan kembali pekerjaan yang telah dilakukannya. Namun, pada kenyataannya ucapan terimasa kasih sering dilupakan oleh banyak orang.

Mengucapkan terima kasih kepada seseorang yang telah membantu, menolong atau merespon anda bukan merupakan suatu hal yang salah. Karena ketika kita mengucapkan terima kasih kepada orang tersebut, ia kan merasa bahagia, dan merasa bahwa apa yang telah dikerjakannya berguna serta bukan merupakan pekerjaan yang sia-sia.

Akan tetapi seringnya kita lupa bahkan menganggap tidak penting untuk mengucapkan terima kasih kepada orang lain. Padahal jika dilihat dari dampak yang ditimbulkan dari ucapan tersebut, penting sekali bagi kita untuk melakukan apresiasi terhadap orang lain dengan mengucapkan terima kasih kepadanya atas apa yang ia kerjakan.

Selain itu, ucapan terima kasih juga memiliki makna sebagai bentuk kepedulian serta saling menghargai antar sesama. Dimana rasa saling menghargai ini dapat menimbulkan kenyamanan dalam diri seseorang. kemudian dengan kenyamanan itu, seseorang akan lebih produktif lagi untuk melakukan banyak kebaikan terhadap orang disekitarnya.

Membiasakan Diri Mengucapkan Terima Kasih

Setiap orang yang menerima ucapan terima kasih, pasti ia akan merasa bahagia dan merasa dirinya berguna bagi orang lain. Dengan demikian, setiap orang juga pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan apresiasi tersebut. Nah, untuk mendapatkan apresiasi tersebut kita dapat memulainya dari dalam diri kita sendiri, dimana kita memulai untuk membiasakan diri mengucapkan terima kasih kepada orang lain.

Mungkin terlihat sepele, akan tetapi hal ini memang memerlukan pembiasaan diri. Jadi biasakanlah diri kita untuk mengapresiasi orang lain dengan ucapan sederhana ini, Sebab pada hakikatnya setiap apa yang kita berikan kepada orang lain maka hal itu akan kembali lagi kepada diri kita, Artinya ketika kita mengucapkan terima kasih kepada orang lain, maka kita akan diperlakukan seperti itu oleh orang lain.

Mengucapkan terima kasih terhadap orang lain merupakan bentuk balasan paling sederhana atas apa yang orang lain lakukan kepada kita. meskipun terlihat sederhana ucapan ini sangat berharga bagi orang yang menerimanya. Sebab itu mulailah dari sekarang untuk melakukan hal ini kepada orang lain dan kelak kita juga akan merasakan betapa berharganya kita ketika pekerjaan yang telah kita lakukan di apresiasi oleh ornag lain.

Terima Kasih Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Ucapan terima kasih merupakan bentuk rasa syukur kita atas segala kemudahan yang telih diberikan melalui tangan orang lain. Dimana pada hakikatnya yang memberikan segala kemudahan itu adalah Allah swt., jadi sudah selayaknya sebagai seorang hamba kita harus memiliki rasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan-Nya.

Adapun hikmah dari besyukur ini adalah akan ditambahkannya lagi nikmat serta kemudahan oleh-Nya. Hal ini sesuai dengan firman-Nya “  sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu”. (QS. Ibrahim: 7). Dengan demikian, bersyukur merupakan sarana atau jalan yang bisa kita tempuh, untuk mendapatkan keberkahan dan kebahagian dalam hidup ini.

Selain sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang telah diberikan Allah kepada kita melalui tangan atau pekerjaan orang lain mengucapkan terima kasih juga dapat menambahkan kebahagiaan dan kemudahan dalam diri kita. Kita juga akan dihargai dan dihormati orang lain, serta kehadirannya sangat dirindukan orang lain.

Leave a Reply

Close Menu