Pembagian Paket Sembako Untuk Yatim dan Dhuafa

Pembagian Paket Sembako Untuk Yatim dan Dhuafa

Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia sangat berdampak dalam berbagai sector kehidupan, tak terkecuali sektor ekonomi. Kebijakan social distancing sampai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) hampir melumpuhkan seluruh aktivitas masyarakat. Semua warga dihimbau untuk berdiam diri dirumah dan mengerjakan seluruh aktivitasnya seperti belajar, beribadahn dan bekerja dari rumah.

peduli dampak covid-19 yayasan rahmatan lil-alamin jakarta timur

Tidak semua orang bisa menjalankan kebijakan pembatasan sosial yang dikeluarkan pemerintah, terkhusus bagi merek yatim dan dhuafa. Mereka semua harus berpikir ulang untuk berdiam diri dirumah, sebab kebutuhan dan tuntutan hidup tetap berjalan meskipun semunya berdiam diri dirumah.

Dalam meringankan beban yang dipikul oleh mereka yang tidak mampu seutuhnya menjalankan pembatasan sosial, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur beserta Rahmatan Pandu Kemanusiaan (RPK) menyalurkan bantuan berupa paket sembako, snack dan uang saku bagi anak yatim dan dhuafa di Yayasan Rahmatan Lil Alamin Cabang Bogor yang berada di Perum Griya Merselina Blok.E1 36A No.11, Sukagalih, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Adapun pembagian sembako ini adalah tahap pertama dari target 1000 sembako untuk anak yatim dan dhuafa.alam sambutannya Solikhun (Divisi Sosial Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timut) mengatakan bahwa tujuan dari pembagian sembako ini yaitu untuk meringankan beban yang dipikul oleh terdampak COVID-19.

“Tujuan dari pembagian sembako ini untuk meringankan bagi warga yang terdampak COVID-19 khususnya anak yatim dan dhuafa binaan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur” ungkapnya.

Selain itu Solikhun juga mengajak semuanya untuk terus berdo’a agar COVID-19 cepat berlalu, serta seluruh pengurus yayasan beserta civitasnya, anak yatim dan dhuafa serta seluruh masyarakat diberi Kesehatan dan kekuatan untuk melewati pandemic ini.

“Seluruhnya mari berdo’a kepada Allah swt.agar wabah COVID-19 cepat berlalu dan semuanya diberi Kesehatan baik pengurus yayasan serat civitasnya, anak yatim dhuafa binaan, serta seluruh masyarakar, sehingga setelah badai pandemic ini berlalu, kita semua bisa bersilaturahmi Kembali”. Tutupnya.

Kegiatan bakti sosial peduli dampak COVID-19 dengan pembagian paket sembako ini berjalan cukup lancar, dan Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur beserta Tim RPK Peduli akan terus mendidikasikan dirinya dalam membantu masyarkat terdampak COVID-19 terkhusus anak yatim dan dhuafa yang mmebutuhkan uluran tangan.

Leave a Reply