Lemak Daging Kurban Nempel di Tubuh?

Lemak Daging Kurban Nempel di Tubuh?

Lebaran/Hari Raya Idul Adha merupakan momen bagi setiap muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dan kedekatannya kepada Allah swt.. Selain itu, lebaran ini juga merupakan salah satu momen yang ditunggu yakni untuk sekedar berkumpul dan makan bersama keluarga tercinta, terlebih bagi mereka yang berkurban atau mendapatkan daging kurban.

Abis lebaran, “khawatir badan juga ikut lebar-an”? Jangan takut, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan tentunya berat badan kita agar tetap stabil pada hari raya ini. Meskipun pada lebaran kali ini menu utama dirumah maupun ditempat saudara adalah daging sapi atau daging kambing.

Menu makan dimana-dimana daging kurban, dan takut lemak daging nempel ditubuh, yuk cobain 4 tips mengurangi lemak dari hellosehat.com berikut ini!

1) Perbanyak Olahraga

“Olaharaga merupakan” kegiatan yang sangat menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama keluarga tercinta. Selain menyenangkan, Menurut CHristipher Wharton, Ph.D., peneliti Rudd Centre for Food Policy and Obesitu, Yele University mengatakan bahwa berolahrga merupakan cara yang ampuh untuk membakar lemak. Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk berolahrga dan latihan yang lebih kuat, semakin banyak lemak yang akan terbakar.

Nah untuk proses membakar lemak, sahabat bisa mencoba untuk membiasakan diri berolahraga dipagi hari dengan latihan yang sederhana, sahabat bisa mulai meluangkan waktu 10 menit tiap pagi untuk mendapatkan hasil tyang maksimal.

2) Bergerak Lebih Banyak

Bagi sahabat yang memiliki keinginan yang kuat untuk membakar lemak atau khawatir ada lemak yang nempel ketika sedikit banyak memakan daging, bergerak dan memperbanyak aktivitas fisik merupakan hal yang wajib dilakukan.

Periset dari University of Missouri menemukan bahwa malas gerak selama 4 Jam atau lebih dapat menyebabkan penutupan dekan enzim yang mengendalikan metabolisme lemak dan kolesterol. Nah, Untuk menjaga agar enzim ini tetap aktif dan meningkatkan pembakaran lemak, disarankan bagi sahabat untuk bergerak, berjalan dan menggerakan tubuh sahabat sevara maksimal sehari-hari.

3) Memperbanyak Asupan Protein

Dalam proses pembakaran lemak, umumnya tubuh membutuhkan protein lebih banyak untuk mempertahankan fungsi otot tanpa lemak, Nah untuk memenuhi kebutuhan protein sahabat sekaligus membuang lemak berlebih, Sahabat bisa mengakalinya dengan beberapa cara berikut.

Coba tambahkan 3 ons daging tanpa lemak, dua sendok kacang-kacangan, serta 8 ons yogurt rendah lemak. Semua tambahan makanan tersebut mengandung protein tinggi yang berguna untuk membakar kalori setelah makan sebanyak 35%.

4) Meminum Minuman Berkafein

Secara Instans cafein bisa membuat kita berenergi walaupun untuk sementara waktu. Dimana hal ini bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk membuat tubuh bergerak lebih banyak.

Namun dalam meminum kafein harus tetap melihat keadaan tubuh kita, sebab kafein belum tentu aman dan cocok untuk setiap orang. Minumlah dengan dosis yang tepat dan jangan berlebihan, atau jika perlu konsultasikan dengan dokter sebagai bentuk kehati-hatian.

Lemak merupakan salah satu hal yang paling menakutkan dan tentunya jika menumpuk bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan, salah satu contohnya adalah kelebihan berat badan. Terlebih pada masa-masa lebaran seperti saat ini, kebanyakan makanan yang dihidangkan adalah makanan yang mengandung lemak, semoga sahabat bisa mengimbanginya dengan melakukan beberapa tips diatas.

Sehingga kita semua bisa melalui momen yang sangat dinanti-nanti ini dengan penuh keberkahan dan tetap mejaga kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply