Idul Fitri Telah Usai, Yuk Siapkan diri Menyambut Idul Adha

Idul Fitri Telah Usai, Yuk Siapkan diri Menyambut Idul Adha

Beberapa hari yang lalu kita semua telah merayakan hari raya Idul Fitri, meskipun sangat jelas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena lebaran kali ini masih berada ditengah pandemi COVID-19 kita semua masih diberi kenikmatan untuk merayakannya walau ada beberapa hal yang dirasa hilang pada Ramadhan dan lebaran kemarin.

Pandemi ini hampir melumpuhkan hampir semua sendi-sendi kehidupan masyarakat dikarenakan adanya kebijakan pembatasan sosial, dimana dengan pembatasan sosial tersebut tradisi-tradisi bulan Ramadhan dan lebaran hampir semuanya berubah pada tahun ini.

Silaturahmi dibatasi, ibadah di masjid juga dibatasi, begitupun dengan mudik, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut mudik lebaran ditiadakan. Namun, Ibarat sebuah pribahasa “mati satu tumbuh seribu” pembatasan silaturahmi, ibadah dan pelarangan mudik memunculkan cara-cara baru untuk tetap mendapatkan keutamaannya.

Misal dengan pembatasan silaturahmi dan pelarangan mudik, dimana keduanya merupakan salah satu ciri khas yang mendarah daging dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Meskipun silaturahmi dan mudik dibatasi kita masih tetap bisa bersilaturahmi dan bermaaf-maafan menggunakan alat komunikasi virtual. Yang tersedia.

Adapun untuk pembatasan ibadah, kita masih tetap bisa melaksanakan shalat tarawih dan shalat idul fitri dari rumah bersama keluarga. Tentu hal ini merupakan sesuatu hal baru yang bisa mempererat rasa kekeluargaan.

Idul Fitri telah usai dan beberapa saat lagi kita akan menghadap Idul Adha, Semoga Pandemi ini segera berlalu dan keadaan kembali membaik sehingga dihari raya Idhul Adha mendatang kita semua bisa beraktivitas dengan normal kembali.

Nah berbicara tentang Idul Adha, kita semua pasti mengetahui bahwa pada hari raya tersebut kita semua disunnahkan untuk melakukan ibadah Qurban. Ibadah Qurban hukumnya sunnah muakaddah, artinya sunnah yang mendekati wajib atau sunnah yang sangat dianjurkan. Jadi diusahakan bagi siapa saja yang mampu, agar melaksanakannya.

Siapa Saja Yang Mau Bequrban Tahun Ini?

Pada dasarnya ibadah qurban merupakan ibadah yang sunnah, akan tetapi sunnah ini ialah sunnah yang mendekat wajib atau sunnah yang sangat dianjurkan. Jadi semuanya diharuskan untuk berqurban ketika ia mampu.

Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur membuka kesempatan bagi semuanya untuk untuk mendapatkan kemudahan dalam berqurban. Selain itu, Yayasan Rahmatan Lil-Alamin juga siap untuk menyalurkan daging qurban kepada Yatim dan Dhuafa binaan Yayasan.

Tidak Memiliki Dana yang Cukup Untuk Berqurban?

Bagi anda yang tidak memiliki dana yang cukup untuk berqurban jangan khawatir, sebab amal ibadah tergantung pada niatnya. Ketika ada niat pasti ada jalan untuk melakukannya. Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur hadir memberikan kemudahan dengan program tabungan Qurban. Bagi anda yang memiliki keingininan untuk berqurban dan terkendala oleh dana bisa mengikuti program tersebut.

Teknis dari program tabungan qurban yaitu bagi anda yang memiliki niat qurban bisa mendaftarkan diri dan menabung setiap bulan ke rekening Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur.

Yuk kita berqurban dan raih keberkahan bersama Sinergi Qurban Yayasan Rahmatan Lil-Alamin Jakarta Timur. Ikuti terus perkembangan informasinya di https://rahmatanlilalamin.or.id

Leave a Reply