Cara Panen Pahala dalam Waktu Dua Jam

Cara Panen Pahala dalam Waktu Dua Jam

Sahabat, waktu merupakan sesuatu yang sangat harus bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebab selain tidak bisa diulang kembali, waktu juga merupakan sesuatu yang akan dipertanggungjawabkan di hari akhir kelak, Bahkan dalam sebuah ayat dikatakan akan ada masa dimana seseorang meminta untuk dikembalikan lagi ke alam dunia hanya untuk mengerjakan amal kebaikan walau hanya beberapa saat saja.

Sahabat, waktu adalah pedang, dan sifatnya waktu adalah berjalan tanpa bisa diulang kembali, yuk manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin sebelum datang masa-masa penuh penyesalan dan tidak bisa melakukan apapun.

Dalam kehidupan sehari-hari, mungkin kita bisa menghabiskan banyak waktu kita didepan layar handphone atau gadget yang kita miliki,  atau bahkan berada di depan layar televisi untuk menonton berita atau hiburan lainnya.

Adapun saat ini lagi viral banget dengan seorang youtuber yang gak ngapa-ngapain selama dua jam di depamn kamera, Padahal, tau gak sahabat semuanya? Dalam waktu dua jam kita bisa mengumpulkan banyak sekali pahala kebaikan dengan membaca Al-Quran.

Sebagai pedoman dan petunjuk hidup bagi seluruh alam, Al-Quran juga memiliki banyak nilai pahala ketika kita mampu untuk membaca, terlebih jika selama dua jam kita memegang Al-quran dan membacanya, Satu huruf yang kita baca dalam Al-Quran memiliki 10 Nilai pahala kebaikan loh, hal itu berdasarkan sabda nabi sebagai berikut.

Dari Abdullah bin Mas’ud, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membaca satu huruf dalam Kitabullah maka dia akan mendapatkan satu kebaikan. Satu kebaikan itu akan dibalas dengan sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan bahwa Alif Lam Mim satu huruf. Akan tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf.” (HR Tirmidzi)

Dan tidak hanya menambah pahala melainkan juga dapat menjadi obat hati yang tengah gundah gulana. Allah Ta’ala berfirman, “Orang-orang yang beriman dan hati mereka bisa merasa tentram dengan mengingat Allah, ketahuilah bahwa hanya dengan mengingat Allah maka hati akan merasa tentram.” (QS Ar Ra’d: 28)

Pun dengan semakin sering kita berinteraksi dengan Al Quran, insya Allah akan menjadi penolong di akhirat kelak. Dari Abu Umamah al-Bahili radhiyallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda,

“Bacalah Al Quran! Sesungguhnya kelak ia akan datang pada hari kiamat untuk memberikan syafa’at bagi penganutnya.” (HR Muslim dalam Kitab Shalat al-Musafirin [804])

Masyaallah, luar biasa sekali yak pahala membaca Al-quran. Nah sahabat daripada ngeliatain status orang di IG,FB,WA dan lain sebagainya, lebih baik kita perbanyak diri untuk berinteraksi dengan Al-Quran, Terlebih ketika kita harus berdiam diri dua jam di depan kamera, Alangkah baiknya sahabat mengisinya dengan Sesuatu yang bernilai manfaat, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Membiarkan waktu berlalu dengan sia-sia tanpa makna apapun sangat menyakitkan sahabat, sebab kehidupan ini pasti akan berakhir, dan hanya kebaikan-kebaikan lah yang akan menolong kita di hari akhir kelak, sungguh sangat merugi bagi kita yang membiarkan waktu ini berlalu dengan sia-sia, tanpa makna apapun dan tanpa amal kebaikan sedikitpun.

Sahabat, mari kita ajak teman, keluarga, saudara dan kerabat-kerabat lainnya untuk mengisi dan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, mengisinya dengan program-program kebermanfaatan dan amal-aml shaleh seperti sedekah, infaq, tilawah, dzikir, bersosial, membantu orang lain, membaca, mencari ilmu yang bermanfaat dan masih banyak sekali amal yang bisa dikerjakan agar setiap detik waktu yang kita miliki bernilai ibadah.

Leave a Reply